MENGENAL ARTICULATE STORYLINE

Articulate Storyline adalah sebuah perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat presentasi. Memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft Power Point, Articulate Storyline memiliki beberapa kelebihan sehingga dapat menghasilkan presentasi yang lebih komprehensif dan kreatif. Software ini juga mempunyai fitur-fitur seperti timeline, movie, picture, character dan lain-lain yang mudah digunakan.

Articulate storyline juga merupakan salah satu multimedia authoring tools yang bisa digunakan untuk membuat media pembelajaran interaktif dengan konten yang berupa gabungan dari teks, gambar, grafik, suara, animasi, dan video. Hasil publikasi articulate storyline berupa media berbasis web (html5) atau berupa application file yang bisa dijalankan pada berbagai perangkat seperti laptop, tablet, smartphone maupun handphone.

Berbagai macam template yang menarik sudah tersedia dengan lengkap di dalam program Articulate ini. Bahkan dengan program ini kita dapat membuat sebuah template baru yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tampilan antarmuka yang sederhana dari aplikasi ini membuat kita sebagai pengguna pemula dapat mengerti dengan cukup mudah.


Untuk penginstallan pun cukup mudah, tidak ribet karena seperti penginstallan pada aplikasi biasa. Cukup ikuti intruksi yes/next.

Gimana? Tertarik membuat media pembelajaran menggunakan articulate storyline?
Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment