CARA MEMBUAT BLOG MUDAH

Kali ini saya kan menjelaskan bagimana membuat blog itu. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini...

1. Pertama tentu saja pastikan laptop/komouter anda terhubung ke internet. Kalau tidak maka tidak akan  bisa mengakses internet.

2. Buka browser yang biasa anda gunakan. Disini saya akan membuka Google Chrome. Lalu pada bar pencarian ketikkan "blogger.com" seperti gambar dibawah.

3. Lalu klik "create your blog"

4. Selanjutnya anda akan diarahkan untuk memilih akun google yang digunakan untuk membuat blog. Silahkan pilih akun yang ingin anda pakai.

5. Setelah selesai dengan akun google dan passwordnya. Kalian masuk ke laman blogger. Klik "buat blog baru", lalu anda diminta menuliskan judul, alamat serta memilih tema yang akan dipakai untuk blog nanti. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.
6. Setelah selesai mengisi dan mengklik "Buat Blog" biasanya akan muncul seperti gambar dibawah ini untuk memilih nama domain. Tapi kalian klik saja "lain kali"

7. Nah untuk menulis artikel tinggal kalian klik "Entri Baru". Lalu isi bagian judul serta tulis artikel yang akan kalian buat. 


8. Jika masih belum yakin/belum selesai kalian bisa simpan terlebih dahulu. Namun jika artikel itu telah selesai dibuat maka bisa langsung publikasikan saja.
9. Untuk melihat hasil artikel yang kita tulis klik "Lihat" seperti gambar dibawah
10. Maka seperti inilah hasilnya nanti

Nah itu saja penjelasan saya tentang cara membuat blog sederhana dengan sangat simple ini.

Jangan lupa mampir di tulisan yang lain...bye

No comments:

Post a Comment